Kenapa RSS dan Atom Terkirim hanya 26 buah - Ilmu Komputer

Tentang komputer, tips, trik, artikel, tutorial!

Selasa, 19 Mei 2015

Kenapa RSS dan Atom Terkirim hanya 26 buah

Kenapa RSS dan Atom Terkirim 26-Jika anda pernah mengalami Jika anda pernah mengalami atau mungkin saja saya sendiri. Jika sobat juga mengalami ini silahkan ganti sitemap yang anda kirimkan di google webmaster.

RSS dan Atom ini sangat penting untuk perayapan oleh mesin google agar artikel yang kita buat bisa dikenali oleh robot mesin pencari, artikel yang saya buat ini tentunya belum memiliki SEO yang bagus, artikel ini dibuat untuk menjadi catatan bagi saya pribadi, karena jika sebuah blog membahas masalah SEO sedangkan blognya sendiri tidak SEO optimasi, rasanya agak janggal.

Jika anda pernah mengalami Kenapa RSS dan Atom Terkirim hanya 26, mungkin ini adalah cara memperbaikinya didalam google webmaster, kirim sitemap.

Berikut adalah gambar sebelum saya mengubah sitemap yang digunakan, artikel saya sudah lebih dari 26 namun masih saja 26 yang terkirim.

RSS dan Atom Terkirim 26
Sebelum
RSS dan Atom Terkirim 26
Sesudah
Untuk mengubahnya silahkan simak bagaimana cara mengirim sitemap yang benar ke webmaster.

  • Silahkan login ke webmaster, pilih menu craw/perayapan ==> Sitemap/Peta situs
  • Pilih Tambahkan/Uji peta situs
  • Silahkan ganti dengan yang berikut ini
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
dan
feeds/posts/default?alt=rss&start-index=1&max-results=500
Keterangan: Cara ini untuk artikel kurang sama dengan -= 500, jika artikel anda lebih dari 1000 buah maka tinggal tambah satu buah lagi. ganti  start-index=1&max-results=500 Ganti dengan start-index=501&max-results=1000

Mungkin anda ada yang ingin tahu mengapa harus redirect=false, redirec=false digunakan jika anda menggunakan feedburner, jika tidak akan diredirect ke halaman feedburner, lebih kurang begitu :)

Sekian Terima kasih, hanya untuk catatan, mohon maaf kalau ada kesalahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenapa RSS dan Atom Terkirim hanya 26 buah

5 komentar:

  1. sitemapnya jika berbeda diganti atau ditambahkan mas..? selama ini aku hanya menambahkan, jadinya sitemapku banyak, pengaruh ga ya..? makasih..

    BalasHapus
  2. Okeh, makasih infonya. Langsung di coba.

    BalasHapus
  3. aku juga melakukan hal yang serupa. Kadang merasa capek dan malas mengontrol. Ribet dan mengganggu konsentrasi untuk ngeblog.

    BalasHapus
  4. kudu di ubah lagi ya mas di RSS na :)

    BalasHapus
  5. owh begitu caranya gan, pantas saja blog ane belum muncul di google, harus segerra ane edit blog ane, makasih banyak gan atas infonya

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan..
Terimah kasih sudah berkunjung