Cara Import/Export Database MySQL Ukuran Besar - Ilmu Komputer

Tentang komputer, tips, trik, artikel, tutorial!

Senin, 15 September 2014

Cara Import/Export Database MySQL Ukuran Besar

Cara Import/Export database MySQL Ukuran Besar-Cara Import Database SQL Berukuran Besar Menggunakan HeidiSQL Saat kita mengimport dan export mysql dengan ukuran kecil maka tidak akan ada masalah yang ditemui, kecuali kesalahan query, namun ketika ukuran besar mungkin saja banyak masalah yang akan kita temui, misalnya waktu eksekusi terbatas, seperti di aplikasi PHPMyAdmin," Fatal error: Maximum execution time of 300 seconds exceeded in C:\xampp\phpMyAdmin\libraries\dbi\DBIMysqli.class.php on line blah blah.." sebenarnya bisa saja kita setting pada file php.ini, saya tidak suka dengan cara ini, jadi saya akan membahas bagaimana cara import database mysql ukuran besar menggunakan aplikasi HeidiSQL, ini sudah saya coba dan menurut saya aplikasi ini cukup ringan dan performancenya cukup lumayan, jika anda menggunakan aplikasi lain, silahkan ditambahkan pada form komentar, agar kita bisa berbagi kepada pengguna database Mysql.

Jika anda belum bisa upload database, Jangan lupa baca Cara Import Database MySQL melalui PHPMyAdmin, Mungkin aplikasi PHPMyAdmin dan Heidisql sama saja waktu yang dibutuhkannya untuk execute perintah import, tapi PHPMyAdmin tidak ada tanda apa-apa melainkan tulisan Loading, ini membuat anda menunggu tanpa jawaban karena kita tidak tahu apakah yang sedang dilakukannya, apakah masih execute atau mungkin sudah hank, akhirnya klik-klik terus menerus sambil emosi komputernya blank, error. Beda dengan HeidiSql, disetiap executenya kita bisa melihat query-query mana yang sedang di executenya.

Mungkin anda mulai muak membaca penjelasan saya yang tidak bisa dimengerti, bagaimana cara import/export file Mysql ukuran besar? sekarang saya akan membagikan pengalaman saya, ini bukan hasil kopas, ataupun membaca tutorial dari internet. Sebelumnya perlu anda ketahui saya menggunakan aplikasi HeidiSQL, untuk mengikuti tutorial ini silahkan anda download terlebih dahulu file tersebut.

Caranya buka aplikasi HeidiSQL, masukkan username dan password jika ada, biasanya username defaultnya root dan password kosong,

Cara Import/Export database MySQL Ukuran Besar
Kemudian pastekan query anda pada tab query seperti gambar dibawah ini:
Cara Import/Export Database MySQL Ukuran Besar

Klik tombol panah seperti gambar dibawah ini
Cara Import/Export Database MySQL Ukuran Besar
Selesai, silahkan tunggu HeidiSQL melakukan pekerjaannya sampai selesei, tested sampai query sebanyak 80.000 (Delapan Puluh Ribu).

Sekian tutorial Cara Import/Export database MySQL Ukuran Besar menggunakan HeidiSQL - Cara Import Database SQL Berukuran Besar Menggunakan HeidiSQL, terima kasih atas kunjungan anda, jika ada pertanyaan silahkan komentar di form komentar, untuk yang blogwalking silahkan tapi jangan meninggalkan link aktif dan promosi, karena otomatis akan di banned, saya akan mengunjungi blog anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Import/Export Database MySQL Ukuran Besar

5 komentar:

  1. wah,saya masih blm paham dg mysql ini mas,baru ngeri dikit2.. perlu baca2 lagi ni
    kunjungi balik ya :)
    salam dari blog media2give ^^

    BalasHapus
  2. mmm klau saya kurang mengerti mas dngan yg seperti ini :)
    trima kasih sudah share, saya jadi bisa ikut belajar

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pengembangan komputarisasi.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetahui lebih jauh mengenai ilmu Teknologi.Saya juga mempunyai artikel yang sejenis mengenai komputarisasi yang bisa anda kunjungi di sini

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan..
Terimah kasih sudah berkunjung