Cara Mengganti Extensi Sebuah File - Ilmu Komputer

Tentang komputer, tips, trik, artikel, tutorial!

Selasa, 08 April 2014

Cara Mengganti Extensi Sebuah File

Cara Mengganti extensi sebuah file, sebelumnya sobat harus tau extensi yang saya maksudkan itu apa, Ekstensi file merupakan salah satu dari metadata yang menjelaskan informasi tentang file (data fisik dari suatu file) misalnya .exe .rar .zip .doc .docx.
Tutorial ini akan berguna jika sobat sudah membaca share saya sebelumnya yang berjudul The Archive is Either in Unknown Format or Damaged, silahkan simak caranya ya sob, cuma 3 menit kok :D untuk catatan saja disini saya menggunakan windows 7. berikut caranya

  • Pertama sobat buka windows explorer (LOGOWIN+E) klik organize, pilih folder and search options
Cara Mengganti Extensi Sebuah File
  • Kedua sobat pilih tab View hilangkan centang pada hide extension for known file types
  • Langkah terakhir silahkan ubah extensi file yang ingin sobat sembunyikan atau menampilkan extensi sebenarnya, bisa saja digunakan untuk  teman kita yang gaptek agar file yang kita lindungi tidak bisa dibuka! :v kan bisa dihidden kenapa ribet ganti ektensi segala? hoho, betul sob sekali lagi tutorial ini sangat berguna jika sobat sudah membaca The Archive is Either in Unknown Format or Damaged



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengganti Extensi Sebuah File

9 komentar:

  1. saya belum pernah ngalami hal begini,, mungkin suatu saat bisa bermnfaat simpan dulu mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas mawan, saya barusan mengalaminya =(

      Hapus
    2. tapi alhamdulillah yah sudah di perbaiki :)

      Hapus
  2. Memang sangat berguna tips ini, tapi kalau untuk melakukan convert saya rasa hasilnya nihil.
    Biasanya saya menggunakan cara ini agar file tidak dibuka orang lain, hehe

    BalasHapus
  3. berguna banget infonya..makasih ya gan..
    jangan lupa bergabung bersama kami di www.168sdbet.com

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan..
Terimah kasih sudah berkunjung