The Archive is Either in Unknown Format or Damaged - Ilmu Komputer

Tentang komputer, tips, trik, artikel, tutorial!

Selasa, 08 April 2014

The Archive is Either in Unknown Format or Damaged

The Archive is Either in Unknown Format or Damaged, apa itu ya sob? mungkin judulnya agak aneh ya, tapi kalau sobat pernah mengalami pasti tau deh cara memperbaiki file rar yang unknown format or damaged... ngaku aja, beberapa hari yang lalu saya nonton film the gods must be crazy, ini dari wikipedia The Gods Must Be Crazy adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1980 yang ditulis dan disutradarai oleh Jamie Uys. Pengambilan film ini dilangsungkan di Botswana dan Afrika Selatan, mengisahkan seorang bernama Xi, seorang Sho yang berasal dari padang Kalahari, suku yang tidak memiliki pengetahuan tentang dunia luar. Film ini dibuat dalam empat sekuel dan serial akhir ketiga dibuat di Hong Kong. itu lo yang pakaiannya cuma pake selana dalam j, 
Sayangnya saya gag pernah sempat selesai nonton film tersebut, jadinya saya download, e ketika selesai didownload malah muncul gambar seperti ini,
The Archive is Either in Unknown Format or Damaged
saya kira rusak, saya download lagi, sama saja hasilnya. Usut punya usut saya penasaran sama extensinya ini beneran atau salah, bagaimana cara mengetahui extensi sebuah file? yuk simak tutorial berikut! :D

  • Banyak jalan menuju roma! :D jika mau ikutin tutorial saya silahkan, saya menggunakan program Format Factory untuk melihat extensi sebuah file
  • Caranya buka format factory, pillih lanjutan->Media File Info
 format factory
FormatFactory
  • Pilih jelajahi 
  • Maka akan muncul ektensi sebenarnya, tadinya adalah RAR sedangkan  file sebenarnya adalah AVI, maka yang harus kita lakukan sekarang adalah? mengkonvert ke avi? hoho WRONG besar, yang harus sobat lakukan adalah mengganti extensi file, berikut tutorialnya


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : The Archive is Either in Unknown Format or Damaged

14 komentar:

  1. saya malah nggak tahu format factori bisa buat cara ini,, mantep :D

    BalasHapus
  2. brarti nesti donlot dulu format factoryny nih,. soalnya ane jg sring alami yg sprti ini, jd penasaran file dinginkan gak bs diambil..!,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan hanya referensi mas, hehe

      Hapus
    2. ya mas aldiano, bisa juga buat convert :D

      Hapus
    3. iya mas , selanjutnya ganti extensi file-nya di tutorial berikutnya :D

      Hapus
  3. hmmm..ilmu IT neh..ijin belajar ya mas, salam kenal

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah ngalamin gan .. jadi nyimak aja dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, nntinya kalau mengalami mudah2an bisa fix dengan cara ini :D

      Hapus
    2. hehehe iya mas, setidaknya sudah tau cara fixnya ... hhee

      Hapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan..
Terimah kasih sudah berkunjung