Design Database Project-Aplikasi Rekap Data Menggunakan Codeigniter - Ilmu Komputer

Tentang komputer, tips, trik, artikel, tutorial!

Selasa, 27 Januari 2015

Design Database Project-Aplikasi Rekap Data Menggunakan Codeigniter

Salam,Project-Aplikasi Rekap Data Menggunakan Codeigniter, beberapa hari yang lalu saya diterima berkerja disalah satu Head Office Minimarket yang ada dikota tempat saya tinggal, namun saya disuruh membuat sebuah program untuk merekap data, awalnya pimpinan menyuruh menggunakan Visual Basic, tapi saya sudah lama tidak menggunakan visual basic, karena selama ini lebih fokus menggunakan atau mempelajari PHP, khususnya Franework Codeigniter.

Dalam studi kasus ini, karyawan/ti menggunakan Microsoft Excel sebagai Penampung data, jadi setiap komputer disharing kemudian masing-masing membuka Microsoft Excel, tapi mereka mengisi data sesuai dengan kewajiban mereka, misal A mengisi kolom A-F, Si B mengisi G-K, dan begitulah seterusnya. Ketika menyimpan, membuka file Excel tersebut maka akan terjadi proses yang sangat lama, khususnya ketika menyimpan data. Jika ada dua user menyimpan file excel tersebut secara bersama, sering terjadi Error dan data tidak tersimpan.

Akhirnya, pimpinan saya ingin saya membuat Aplikasi agar semua karyawan tidak mengalami hal-hal sebelumnya, saya bingung ingin mulai darimana, akhirnya saya lihat dulu bagaimana alurnya kerja disana, sedikit mulai memahami, akhirnya saya membuat sebuah database berdasarkan data-data yang ada di excel. Berikut design database yang saya buat!

Onemart Project-Aplikasi Rekap Data Menggunakan Codeigniter
Design database tersebut belum begitu sempurna, masih dalam tahap uji. Database tersebut bisa di buat lagi menjadi beberapa tabel lagi, kemudian kita lakukan join. Untuk design nantinya kita akan membuat menggunakan Bootstrap CSS. Sekian dulu untuk design database, sampai jumpa di program berikutnya!
Ingin database ? tunggu saya upload!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Design Database Project-Aplikasi Rekap Data Menggunakan Codeigniter

1 komentar:

Berkomentarlah dengan baik dan sopan..
Terimah kasih sudah berkunjung